Melihat Sisi Bisnis Dari Seorang Lionel Messi, Pesepakbola Terkaya


Sepakbola tetap memegang status sebagai olahraga paling dicintai dengan alasan yang kuat. Sepakbola mengandung keindahan, emosi, dan bisnis. Pada dekade terakhir abad ke-20 kita menyaksikan munculnya kapitalisme dalam sepak bola. Eropa menjadi pulau harta karun bagi para pebakat sepak bola kelas satu. Pertumbuhan cepat sepak bola menjadi olahraga global dengan mengesankan memperluas pasarannya. Para pemain sepakbola menjadi lebih kaya, dan juga menjadi "wajah" merek-merek internasional. Mereka memasuki bisnis dan properti baru selain dari profesi mereka. Di atas segalanya, para pemain kelas atas mendirikan diri mereka sebagai merek. Mereka menjadi produk yang dapat dijual dan dibeli.


Contohya, Lionel Messi, mantan pemain Barcelona dan Paris Saint-Germain. Ketika bergabung ke PSG, kaos Messi yang dijual di web klub habis terjual dalam waktu hanya 30 menit. Transfer Messi juga menciptakan berita besar, dan mengungkapkan pendapatan dan usaha bisnisnya yang sangat besar. Dia memiliki merek-merek dengan namanya; sponsor seumur hidup dan bisnis, dan di atas segalanya, Lionel Andres Messi telah menjadikan dirinya sebagai merek.


Menurut Forbes, Messi adalah pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Selama tahun kalender yang lalu, Messi telah menghasilkan total $126 juta dengan $92 juta berasal dari gajinya dan $32 juta dari perjanjian endorsement. Bisnis Lionel Andres Messi meluas dari lini pakaian hingga kemitraan dalam skala besar. Sebagai seorang pemain, dia telah menaklukkan dunia sepak bola, dan sebagai seorang pengusaha, dia memanfaatkan ketenarannya untuk mengembangkan bisnisnya. Messi menjaga profil rendah dibandingkan dengan pemain lain, dan kehidupan pribadinya selalu menjadi misteri. Namun, diketahui bahwa Messi memiliki investasi di bidang real estate, hotel, lini pakaian, dan merek-merek global.


Lionel Messi terutama dikenal karena karir sepak bola profesionalnya. Dia dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbesar sepanjang masa dan telah menghabiskan sebagian besar karirnya bermain untuk FC Barcelona. Anak ini punya banyak bisnis dan pendapatan. 


Berikut adalah beberapa aspek dari upaya bisnis Lionel Messi:


Endorsement dan Sponsorship: 


Messi telah terkait dengan beberapa endorsement dan sponsorship yang bergengsi sepanjang karirnya. Dia memiliki kemitraan jangka panjang dengan merek-merek seperti Adidas, Pepsi, Gatorade, dan Huawei, antara lain. Perjanjian endorsement ini telah secara substansial menambah penghasilannya.


Bisnis Pakaian: 


Messi meluncurkan lini pakaian sendiri bernama "The Messi Store," yang menampilkan berbagai pakaian, alas kaki, dan aksesori. Toko ini menawarkan berbagai produk untuk pria, wanita, dan anak-anak, memamerkan gaya pribadinya.


Bisnis Pewangi: 

Messi juga memiliki lini pewangi, termasuk cologne dan parfum, yang telah disambut baik oleh penggemar dan konsumen.


Investasi Real Estate: 

Messi telah berinvestasi dalam properti real estate di berbagai lokasi, termasuk Barcelona dan Miami. Portofolio real estatenya termasuk rumah mewah dan properti.


Prestasi Sosial: 

Meskipun bukan bisnis dalam arti tradisional, Messi dikenal karena upayanya dalam bidang amal. Dia mendirikan Leo Messi Foundation, yang mendukung inisiatif pendidikan dan perawatan kesehatan bagi anak-anak yang membutuhkan.


Bisnis Restoran: 

Messi dan keluarganya telah membuka restoran bernama "Bellavista del Jardín del Norte" di Barcelona. Restoran ini menawarkan pengalaman makan yang dipengaruhi oleh masakan Argentina dan Mediterania.


Bisnis Digital: 

Messi memiliki kehadiran yang signifikan di platform media sosial, yang dia gunakan untuk berinteraksi dengan penggemar dan mempromosikan berbagai usahanya.


Sejak tahun 2017, Messi memiliki jaringan hotel MiM. Pada tahun 2017, Messi menghabiskan £26 juta untuk Hotel MiM Sitges, yang memiliki pemandangan pantai yang menawan. Hotel ini memiliki Sky Bar yang memiliki pemandangan panorama kota pantai Sitges dan Laut Mediterania, dilengkapi dengan kolam renang air garam, dan spa kelas satu juga. Hotel mewah ini memiliki teras panorama untuk melihat seluruh kota dari satu tempat.


The Messi Store adalah usaha bisnis lain dari salah satu pemain sepak bola terbesar sepanjang masa yang berhasil memanfaatkan nilai merek Messi. Toko ini dibuka di pusat kota Barcelona untuk menjual pakaian premium dengan merek Messi. Saudara perempuannya, Maria Sol Messi, bertindak sebagai manajer mereknya dan Ginny Hilfiger membawa keahlian desain global berharga dari karir panjangnya dalam mengembangkan merek-merek pakaian ternama seperti Tommy Hilfiger dan FILA. Toko ini memiliki berbagai pakaian mulai dari kaos hingga jaket hoodie dengan logo Messi. The Messi Store merayakan momen-momen tak terlupakan dari sang pemain. Toko online TMS membantu merek ini untuk mencapai pelanggan dan penggemar di negara-negara lain.


Lionel Messi adalah Merek


Banyak merek bergantung pada Messi untuk meningkatkan pasar mereka. Pada tahun 2017, Adidas berhasil membuat Messi menandatangani kontrak seumur hidup yang menghasilkan lebih dari $12 juta setiap tahun. Setelah menandatangani perjanjian kontrak yang diperpanjang dengan Adidas, dia menjadi pemain sepak bola pertama yang merilis sub-merek sepatu Adidas. Ini adalah contoh lain di mana Messi menjadi seorang pengusaha. Kesepakatan dengan Adidas membantu Messi menjadi atlet dengan bayaran tertinggi selama periode 2017-2019. 


Pepsi contoh lain, menggunakan ketenaran dan keterampilan Messi untuk meningkatkan jangkauan dan keandalan produk mereka. Kehadiran Messi dalam iklan mereka telah meningkatkan kepercayaan dari perusahaan-perusahaan yang disebutkan sebelumnya. Strategi pemasaran Adidas, Pepsi, MasterCard, dan sejenisnya sebagian besar mengandalkan Messi ketika turnamen sepak bola dimulai. Melalui pemain, perusahaan-perusahaan ini telah memberikan dampak pada penggemar sepak bola. Baru-baru ini, Budweiser merilis video penghormatan kepada Messi untuk karir epiknya di Barcelona. Video tersebut diakhiri dengan gambar Lionel Messi minum bir Budweiser.


Nama Messi di poster sudah cukup membuat merek menjadi terpercaya. Dalam serial asli Amazon The Boys, para super hero memasarkan produk dengan harga tinggi. Di dunia nyata, bintang sepak bola memiliki status global seperti itu. Messi telah menjadi nama merek yang paling berharga dan setiap perusahaan yang perlu memperluas pasar mereka menggunakan dirinya dengan brilian. Selain itu, Messi menyadari kekuatan yang dimilikinya. 


Lebih baru Lebih lama