PwC Laporkan Kinerja Keuangannya Secara Global di Tengah Ekonomi Yang Sulit



Selama 12 bulan yang berakhir pada 30 Juni 2023, perusahaan PwC di seluruh dunia melaporkan pendapatan kotor rekor sebesar US$53,1 miliar, tumbuh sebesar 9,9% dalam mata uang lokal dan 5,6% dalam dolar AS dibandingkan dengan pendapatan kotor FY22 sebesar US$50,3 miliar.


Pertumbuhan dari operasi berkelanjutan, yang tidak termasuk Rusia yang keluar dari jaringan PwC pada 4 Juli 2022, dan bisnis Global Mobility and Immigration yang dijual pada 29 April 2022, meningkat sebesar 11,8%, mencerminkan kualitas pekerjaan yang disampaikan oleh lebih dari 364.000 profesional di seluruh dunia dan kekuatan merek PwC.


Pendapatan Tumbuh di Seluruh Dunia:


Meskipun beberapa negara masih berjuang melawan inflasi tinggi dan pertumbuhan ekonomi tetap lamban di sejumlah ekonomi kunci, pertumbuhan pendapatan tetap stabil sepanjang tahun di seluruh jaringan PwC.

Pendapatan Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (EMEA) naik sebesar 10,2%.

Pendapatan terkonsolidasi dari Inggris dan Timur Tengah meningkat sebesar 16%, sedangkan di Jerman meningkat sebesar 13,1%.


Pendapatan Asia Pasifik naik sebesar 7,2%, dengan kinerja sangat baik dari India yang merupakan perusahaan besar dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 24%.

Di Amerika, pendapatan naik sebesar 10,7%, dengan pertumbuhan terkuat di Brasil sebesar 14,3%.


Pertumbuhan dalam Bidang Usaha:


Assurance: Pendapatan dari operasi jaminan tumbuh sebesar 8,9% menjadi US$18,7 miliar. Bisnis audit tetap menjadi landasan merek dan pendorong utama pertumbuhan di bisnis jaminan.


Advisory: Pendapatan dari operasi penasihat tumbuh sebesar 13% menjadi US$22,6 miliar. Pertumbuhan ini didorong oleh fokus klien pada transformasi digital bisnis mereka.


Tax and Legal Services: Pendapatan dari bisnis pajak, hukum, dan tenaga kerja tumbuh sebesar 12,5% menjadi US$11,8 miliar. Pertumbuhan terkuat dalam sepuluh tahun terakhir.


Investasi untuk Masa Depan PwC:


Selama FY23, PwC melakukan investasi sebesar US$3,7 miliar, yang diikuti oleh investasi lebih dari US$3,1 miliar di FY22. PwC menyelesaikan 17 akuisisi dan lima investasi strategis di seluruh dunia, memperluas kemampuan profesional di beberapa area kunci terutama di bidang konsultasi teknologi dan komputasi awan.


Peningkatan Fokus pada Kecerdasan Buatan (AI):


PwC melakukan investasi hampir US$2 miliar untuk mengembangkan dan meningkatkan kapabilitas kecerdasan buatan (AI) dengan meluncurkan kemitraan dengan beberapa pemimpin AI, serta mengimplementasikan alat AI di semua lini layanan mereka.

Lebih baru Lebih lama