6 Alasan Kenapa Memilih Bekerja dan Berkarir di Perusahaan Besar

Alasan memilih berkarir di perusahaan besar


Ada banyak keuntungan bila kita memilih karir dan bekerja di perusahaan besar. Beberapa hal berikut ini menjadi alasannya.


1. Pengembangan dan Peluang Karier Lebih Baik


Program pelatihan formal seringkali tersedia dengan mudah di perusahaan-perusahaan besar, yang berarti ada lebih banyak peluang untuk berkembang dan tumbuh. Berkat beragam peran yang tersedia di korporasi besar, Anda lebih mungkin dapat bergerak secara horizontal dan mencoba peran yang berbeda, serta memiliki lebih banyak peluang promosi berkat banyaknya peran yang ada. Di perusahaan-perusahaan besar seperti Mondel─ôz, terdapat platform pembelajaran daring yang memudahkan karyawan untuk meningkatkan keterampilan apa pun yang dipilih. Mulai dari lokakarya virtual hingga pembelajaran elektronik, pendidikan yang mudah diakses berada di ujung jari Anda. Hal hebat tentang pelatihan ini adalah Anda dapat mengontrolnya.


2. Bisa Belajar dari Orang Terbaik


Perusahaan yang lebih besar berarti ada lebih banyak bakat yang tersedia, dan perusahaan-perusahaan besar umumnya menarik orang-orang terbaik. Ini berarti Anda akan memiliki kesempatan untuk belajar dari orang-orang yang ahli di bidangnya, yang bagus untuk pengembangan profesional dan pribadi Anda.


3. Komunitas yang lebih beragam


Secara umum, semakin besar suatu perusahaan, semakin beragam pula perusahaan tersebut. Keragaman di tempat kerja bermanfaat dari perspektif profesional, karena Anda akan bertemu dengan beragam orang yang memiliki beragam keterampilan, dan dari perspektif pribadi, karena ada banyak orang untuk dijadikan teman dan bersosialisasi. Apapun minat Anda, Anda pasti akan menemukan seseorang dengan hobi serupa.


4. Sarana Membangun Jaringan Bisnis


Dengan komunitas yang besar dan beragam di ujung jari Anda, ada banyak kesempatan untuk berjaringan di perusahaan besar. Ini bermanfaat jika Anda tertarik untuk mengubah peran secara internal, dan juga bermanfaat saat tiba waktunya bagi Anda untuk pindah ke perusahaan dan peran baru. Jaringan luas Anda kemungkinan memiliki teman dan mantan rekan kerja di perusahaan yang Anda minati untuk pindah, jadi ini adalah titik awal yang berguna dalam meneliti dan menghubungi calon pengusaha. Kerja keras Anda yang tekun dan keterampilan yang luas akan membantu Anda mendapatkan referensi yang gemilang yang akan membawa Anda unggul.


5. Fasilitas di Kantor Lebih Banyak


Perusahaan besar seringkali memiliki fasilitas tambahan untuk karyawan, mulai dari keanggotaan gym subsidi hingga klub buku dan acara sosial. Meskipun ini seharusnya bukan dorongan utama dalam memilih tempat kerja, hal ini berkontribusi pada pengalaman keseluruhan dan kehidupan sehari-hari Anda di tempat kerja.


6. Ada Dukungan Untuk Kegiatan di Luar Jam Kerja


Perusahaan besar juga dapat mendukung Anda di luar jam kerja. Banyak perusahaan akan menawarkan skema yang memungkinkan Anda untuk bekerja dari rumah dan bekerja dengan jam yang fleksibel, sehingga apakah Anda seorang orang tua yang bekerja, memiliki hewan peliharaan di rumah, memiliki perjalanan pulang yang panjang, atau memiliki banyak komitmen di luar jam kerja, perusahaan besar akan menghormati hal tersebut dan memungkinkan Anda menyesuaikan pekerjaan Anda sesuai dengan kehidupan Anda di luar kantor. Yang penting, banyak perusahaan besar juga menawarkan dukungan kesehatan mental; mengembangkan kebijakan kesehatan mental dan melatih orang pertolongan pertama dalam kesehatan mental, dan dampak dari ini kemungkinan akan meluas di luar kantor.


Semoga artikel ini telah menginspirasi Anda dalam memilih karir. Semoga anda mendapatkan pekerjaan terbaik sesuai harapan Anda!

Lebih baru Lebih lama