Group LAUTAN LUAS Lakukan Merger Tiga Anak Usaha


Korporasi di bidang produksi dan distribusi bahan kimia, Group Lautan Luas, baru saja merampung proses merger tiga anak usahanya. Perusahaan yang dikendalikan keluarga Indrawan Masrin ini menggabungkan PT Dunia Kimia Jaya ("DKJ"), PT White Oil Nusantara (“WON”) dan PT Metabisulphite Nusantara (“MN”) yang semuanya merupakan anak perusahaan PT LAUTAN LUAS Tb. WON dan MN resmi menggabungkan diri menjadi satu perusahaan kedalam entitas DKJ melalui proses penggabungan usaha (merger).

Penggabungan usaha 3 anak perusahaan tersebut efektif terhitung per tanggal 1 Januari 2017. Tujuan dilakukan penggabungan usaha (merger) adalah sebagai upaya dalam melakukan efisiensi dan efektivitas bagi perusahaan.

Penggabungan anak perusahaan tersebut akan memberikan kinerja yang lebih baik dalam pengelolaan keuangan, SDM, logistik, dan administrasi. Selain itu dalam perencanaan lini produksi juga menjadi lebih efisien dan lebih dekat dengan customer karena berada di 3 daerah industri besar di Indonesia yaitu Cikarang (Bekasi), Medan dan Gresik (Surabaya).

Komposisi kepemilikan Perseroan pada DKJ sebesar 99,9%, sedangkan sisanya 0,01% dimiliki oleh Indrawan Masrin dan sesudah penggabungan usaha tersebut tidak terjadi perubahan yang berarti.
Lebih baru Lebih lama