Siap akuisisi rumah sakit kelas A atau B





Salam hormat

Relasi saya, investor luar negeri sedang berminat untuk berinvestasi di bisnis rumah sakit di Indonesia atau jaringan klinik yang menyasar kelas A atau B.  Perusahaan dia saat ini dalam mode investasi dan SIAP AKUISISI RUMAH SAKIT khususnya rumah sakit tipe A dan B. 

Sekarang beliau sedang mencari rumah sakit yang skala bisnisnya minimal sudah kelas menengah, untuk diakuisisi (dibeli) sahamnya. Barangkali keluarga Bapak merupakan pemilik/pemegang saham perusahaan di bidang rumah sakit atau jaringan klinik, saya siap bantu proses akuisisi. 

Tak salah, bisnis kesehatan yang ditimbulkan oleh pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung di Indonesia, pemerintah tampaknya lebih berkomitmen dari sebelumnya untuk sepenuhnya mereformasi sektor ini.

Pandemi COVID-19 sedang menguji industri kesehatan Indonesia. Indonesia harus menghadapi tantangan dalam mengelola virus yang sangat menular untuk negara berpenduduk 265 juta jiwa.  Pemerintah Indonesia menyadari hal ini dan tampaknya lebih berkomitmen dari sebelumnya untuk melakukan reformasi penuh pada industri perawatan kesehatannya.


Memang, di tengah kontraksi ekonomi yang signifikan akibat pandemi COVID-19, sektor kimia, farmasi, dan obat tradisional masih mampu tumbuh 8,65% pada triwulan II 2020, dan 5,59% sepanjang paruh pertama tahun.

Sektor-sektor ini memiliki potensi yang signifikan bagi investor asing, karena sekitar 90% bahan baku yang digunakan dalam produksi obat-obatan diimpor. Selain itu, pemerintah telah mengubah daftar Investasi Negatif untuk memungkinkan investor asing memiliki 100% kepemilikan pabrik yang memproduksi bahan baku penting ini.

Peluang bagi Investor asing


Di tengah pelemahan seluruh kegiatan ekonomi lainnya, ekspor teknologi kedokteran Jerman ke Indonesia meningkat. Seperti dilansir GTAI, Jerman mengekspor alat kesehatan senilai US$52,2 juta, naik 22,2% dari tahun sebelumnya. Hal ini mencerminkan potensi industri perawatan kesehatan Indonesia bagi investor Jerman.

Dalam jangka panjang, industri perawatan kesehatan akan mengalami pertumbuhan yang signifikan seiring dengan pertumbuhan kelas menengah Indonesia dan peningkatan permintaan akan produk untuk menangani kondisi umum dan bahkan khusus. Dalam hal ini, investor asing juga dapat memperhatikan pertumbuhan layanan kesehatan digital Indonesia karena penggunaan aplikasi kesehatan juga mengubah pasar lokal. 

Bila ada pemilik bisnis healthcare yang cari pendanaan silahkan hubungi kami di :  

HP/WA:  0812 8554 5155  (Adhi)



Lebih baru Lebih lama