Djohar Tobing, Pengusaha Visioner Yang Sukses di Bisnis Alat Pertanian

Umumnya kalangan petani di Indonesia tentu kenal merek pompa sprayer pertanian merek SWAN. Produk agricultural equipment sprayer ini produksi perusahaan Indonesia, namanya PT GOLDEN AGIN NUSA. PT Golden Agin Nusa memang merupakan perusahaan manufaktur yang sudah berpengalaman dan sukses yang selama ini berkonsentrasi dan memproduksi perlegkapan pertanian, peternakan, kesehatan dan industri konstruksi. Dan sukses perusahaan ini tak lepas dari kiprah sukses pendirinya, Djohar Tobing. Walaupun perusahaan ini belum IPO, namun kiprah bisnisnya tak diragukan. 

Djohar Tobing sukses bangun alat pertanian merek Swan


Semua berawal dari misi dan ambisi besar dari Djohar Tobing, pendiri perusahaan itu. Ia merintis perusahaan sejak April 1980. Ia punya visi ingin membangun perusahaan dalam negeri yang mampu menjadi produsen handal, menawarkan produk berkualitas tinggi bidang alat pertanian, peternakan, kesehatan dan konstruksi di Tanah Air. Ia ingin perusahaannya mampu memberikan jaminan mutu dan pelayanan terbaik secara profesional. Sebab itu ia mendirikan PT Golden Agin Nusa berlokasi di Citeureup Bogor, Jawa Barat.


Visinya tak bertepuk sebelah tangan. Dibantu kerja keras timnya, dari tahun ke tahun Djohar Tobing mampu membesarkan perusahaan ini tahap demi tahap. Kualitas ia jaga di semua ini. Pihaknya membangun setiap lini dengan etos kerja yang penuh tanggung jawab termasuk dalam proses produksi dengan cara bekerja secara sistematis dan berkelanjutan dengan bahan baku yang berkualitas. Ia juga merekrut tenaga kerja yang terampil dan berpengalaman  serta perlengkapan mesin produksi yang canggih dan modern untuk menciptakan produk yang berkualitas. 


Ia berusahaan menghasilkan produk yang beragam dengan material berkualitas tinggi, mudah dalam penggunaan dan perawatannya. Untuk produksi, pihaknya menggunakan mesin - mesin modifikasi yang efisien agar bisa membuat produk-produk kami sangat terjangkau. Tentu juga didukung penelitian dan pengembangan yang terus ditingkatkan  demi menciptakan suatu kendali kualitas produk agar dapat bersaing di pasar nasional maupun global. Perusahaan ini terbukti sudah memiliki standar SNI-ISO 9001:2015.


Dalam bekerja di pabrik, dipastikan jaminan keamanan didalam perusahaan. Perusahaan selalu melakukan pengecekan seluruh kendaraan yang keluar – masuk di wilayah perusahaan dengan selalu meningkatkan kedisiplinan dan keselamatan kerja bagi karyawan, menjaga kebersihan dan kenyamanan di lingkungan ​perusahaan adalah prioritas utama dalam perusahaan kami.  


Dengan kerja kerasnya yang didukung tim, Djohar Tobing kini membawa PT. Golden Agin Nusa semakin berkibar dan tumbuh dalam pemenuhan kebutuhan perlengkapan pertanian, peternakan, kesehatan dan konstruksi di Indonesia. Bahkan produknya sudah diekspor ke Vietnam, Kamboja, Filipina, Australia,  Pakistan, Srinlanka, Afrika Selatan, Nigeria, Maroko dan juga China.​​ Ia punya beberapa brand yang sudah dikenal sebagaimana SWAN, Golden Fog, Hansen dan lain-lain. Mereka SWAN, mislanya harganya cukup affordable, dengan good quality, cocok bagi pelaku pertanian dengan area semprotan yang kecil yang cocok di Indonesia. 


Bacaan Terkait: 

Lebih baru Lebih lama