Kisah Bisnis Agus Salim, Pengusaha Sukses Memasarkan Powerbank di Indonesia



Bagi Anda pengguna produk power bank, mungkin sudah kenal merek Hippo. Saya sendiri merupakan pemakaiannya. Merek power bank Hippo ini merupakan brand dari bisnis power bank yang dimiliki Agus Salim. Ia memang pengusaha sukses bidang produk ICT.

Agus Salim memulai bisnis dari skala usaha kecil-kecilan di Mangga Dua, Jakarta, pada tahun 1999. Kini Agus Salim memang termasuk salah satu pengusaha yang diperhitungkan di industri aksesoris ponsel. Mengusung merek HIPPO Power, Agus Salim mengecap kesuksesan sebagai pemain dominan di pasaran powerbank Indonesia. Sejak tahun 2000, Agus mulai memasarkan power bank. Padahal kala itu power bank sama sekali belum populer di Indonesia. “Bisa dibilang kami salah satu pelopor ya. Kami harus mengedukasi masyarakat apa itu power bank dan manfaatnya,” kata Agus saat ditemui di kantornya yang berada di bilangan Roxy Mas – Jakarta Barat.



Berbagai varian produk HIPPO POWERBANK dengan mudah ditemui dan tersebar luas di seluruh Indonesia dengan didukung oleh dealer-dealer dan super store yang memberikan kenyamanan bagi end user costumer seluruh Indonesia. Varian HIPPO Power Bank dapat ditemui di Indomaret, Gramedia, Paper Clip, Lotte Mart, Hero, Giant, Guardian, Electronic City, Electronic Solution dan Erafone.

HIPPO bekerjasama dengan Disney, memegang lisensi untuk memproduksi power bank edisi khusus Cars dan Planes 6000 mAh. Selain power bank, HIPPO juga memiliki variasi produk lainnya seperti charger mobil, adaptor dan baterai. Menurut Lili Susanty, CFO HIPPO, salah satu kunci kesuksesan mereka adalah karena selalu mengutamakan kualitas dan servis pada pelanggan.

“Kami merupakan perusahaan pertama dan satu-satunya yang punya customer service center untuk power bank yakni HIPPO Care,” ujar Lili. Di HIPPO Care yang tersebar seluruh Indonesia, customer bisa bertanya mengenai produk dan konslutasi jika ada kendala. Bahkan HIPPO berani menawarkan garansi selama 3 bulan ganti baru jika ada kerusakan atau kesalahan produksi.

HIPPO Care adalah wujud terima kasih HIPPO terhadap pecinta produk HIPPO, tersedia di berbagai public point untuk memudahkan pecinta produk HIPPO berkonsultasi dengan nyaman di HIPPO Care terdekat. Sejak awal membangun usahanya, Agus Salim sudah bekerjasama dengan  sebuah bank untuk mendanai perkembangan bisnisnya. 


Bacaan Lain: 

  • Rahasia Dapur Dari Sukses Starbuck
  • Cari perusahaan yang berjalan baik untuk diakuisisi sahamnya
  • Aneka Benefit Bila Sebuah Perusahaan Menjadi Perusahaan Publik / TBK
  • Strategi restrukturisasi hutang korporasi
  • Cara-Cara Efektif Untuk Melakukan Efisiensi Perusahaan
  • Penjualan Mobil dan Motor Astra Jeblok di 2020
  • Belajar Dari Sukses Chairul Tanjung Yang Modal Nol
  • Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Perusahaan Go Public (IPO)

  • Lebih baru Lebih lama