Investor Cari startup untuk ditanami modal




 


Salam hormat

Dear pembaca, relasi kami, investor luar negeri sedang berminat untuk berinvestasi di bisnis tech startup yang fast growing di Indonesia. Sekarang sedang mencari perusahaan di bidang tersebut yang skala bisnisnya minimal sudah pada stage seri A atau B, bukan yang baru level seed funding. Barangkali Anda merupakan pemilik/pemegang saham/founder perusahaan di bidang tech startup yang sedang berkembang pesat dan butuh modal untuk scale-up kami siap bantu proses investasi.


Bagaimanapun keberadaan investor itu sangat penting bagi perkembangan sebuah startup. Jangan salah, startup yang sudah sukses seperti Gojek, Tokopedia, Grab, RuangGuru, Bukalapak, Moka, Hijub, Carro, dan sebagainya itu bisa sukses karena ada investor di dalamnya. Kalau hanya dibesarkan sendiri oleh pendirinya tanpa dibantu investor, mereka juga tak akan sebesar sekarang ini. Ingat bahwa investor itu PUNYA JARINGAN dan mereka membantu MEMBANTU MEMBANGUN EKOSISTEM bagi startup yang diberi dana, 


Bagi para founder, perlu dicatat, bahwa ide bisnis yang bagus dan kemauan yang kuat untuk sukses saja tidaklah cukup di era sekarang. Jika Anda seorang pengusaha yang ingin tumbuh dan berkembang, Anda perlu mempertimbangkan untuk mendanai bisnis bekerjasama dengan investor. 

Survei menunjukkan bahwa kurangnya modal adalah salah satu alasan paling umum mengapa usaha kecil gagal.


Di sisi lain, Apple, Google, dan Amazon semuanya dimulai sebagai perusahaan rintisan kecil dan tumbuh menjadi raksasa bisnis berkat pendanaan. Karena ada funding dari para investor. 

Di lain sisi, mendapatkan uang untuk pengembangan bisnis bukanlah “sepotong kue”. Para pendiri perusahaan saat ini yang berada dalam fase dimana ada banyak pilihan untuk mendapatkan pendanaan yang dibutuhkan. 

Saat ini, pepatah “waktu adalah uang” semakin menjadi kenyataan, terutama di sektor teknologi. Seorang pengusaha dengan ide biasanya membutuhkan dana untuk melanjutkan dalam waktu singkat. Jika Anda seorang pengusaha yang menjalankan bisnis startup Anda dengan serius, ada beberapa alasan utama mengapa Anda harus mencari funding / pendanaan untuk pengembangan bisnis agar bisa lari next step.


Dana segar dibutuhkan untuk membangun ide dan rencana bisnis yang lebih solid


Mengembangkan ide awal menjadi produk yang solid seringkali membutuhkan lebih banyak uang dan tim yang lebih besar. Ini berarti bahwa untuk membuat ide Anda hidup, Anda harus mempekerjakan lebih banyak karyawan, menarik orang2 yang ahli dan punya spesialisasi di bidangnya, berinvestasi dalam biaya produksi, dan menjaga operasi tetap berjalan dalam fase pengembangan.


Dana dibutuhkan untuk merebut pasar sebanyak dan sesegera mungkin


Ketika Anda memiliki ide terobosan yang diterima dengan baik di pasar, Anda mungkin ingin menangkap pasar sebanyak mungkin. Untuk bersaing di pasar dengan pemain dominan lainnya, Anda harus meningkatkan upaya pemasaran dan penjualan Anda. Ini, sekali lagi, hanya dapat dilakukan dengan dana atau uang.


Dana itu perlu untuk mendapatkan value dari investor yang masuk. 


Tadi sudah kami sebut, investor itu bukan hanya datang bawa uang. Tapi mereka si investor itu juga bawa kompetensi, ilmu baru, dan tim baru yang membantu perusahaan agar lebih besar. Bukan sekadar uang. Mereka itu juga membawa jaringan global. Mereka juga mengenalkan perusahaan Anda ke teman-temannya. Mereka memiliki koneksi yang bisa membantu perusahaan Anda. Catat, kalau Anda sukses di pasar, mereka juga senang juga, jadi kepentingan mereka dan anda itu sama.


Menarik perhatian pasar dan calon investor lain agar ikut mendanai pendanaan bisnis


Jika startup Anda mendapatkan dana dari pemodal pertama, itu menandakan bahwa Anda dipersepsi sebagai perusahaan yang punya masa depan. Pendanaan meningkatkan visibilitas Anda dan menarik perhatian pasar. Anda bukan pemain gurem atau kelas teri yang tidak serius.  Ini menambah nilai dan reputasi perusahaan Anda, sehingga investor lain akan lebih mudah tertarik atau Anda ajak. Investor akan lebih suka di perusahaan sudah ada investor lain karena itu mereka tidak meraba-raba tentang perusahaan Anda. 


Dana dibutuhkan agar Anda bisa berbuat lebih banyak


Beberapa pengusaha lebih suka memiliki perusahaan kecil yang mereka miliki sepenuhnya. Namun, jika Anda termasuk di antara mereka yang menginginkan lebih, Anda membutuhkan lebih banyak uang – untuk menarik para profesional berbakat terbaik untuk pengembangan lebih lanjut perusahaan, untuk menaklukkan pasar dengan produk-produk mutakhir, dan untuk membangun posisi terhormat di antara para pemain lain di industri. bidang. Lagi pula, tidakkah Anda lebih suka memiliki 1% dari perusahaan bernilai miliaran dolar daripada memiliki 100% perusahaan yang tidak bernilai sama sekali?


Tren positif dalam pendanaan bisnis startup


Iklim pendanaan sangat bagus untuk sektor inovasi, seperti yang ditunjukkan dalam U.S. Startup Outlook, yang dikeluarkan oleh Silicon Valley Bank. Secara umum disebutkan bahwa survei menunjukkan bahwa bila investor melakukan transaksi, lebih banyak opsi pendanaan tersedia, dan pasar keluar telah membaik. Bila ada perusahaan startup yang sudah dinvestasi oleh pemodal, maka eskalasi akan meluas dan menjadi lebih dikenal dan diluput di banyak media. Valuasi perusahaan semakin meningkat. Konsumen dan pelanggan juga semakin meluas area yang bisa dijangkau. 


Jadi, bila perusahaan Anda memang sudah siap untuk mendapatkan pendanaan, tak ada salahnya mencari investor yang tepat untuk pengembangan perusahaan Anda. Logikanya, seperti batu besar. Kalau sebuah batu besar hanya diangkat sendiri, maka yang mengangkat akan kepayahan atau malah akhirnya tak bisa mengangkatnya. Tapi kalau diangkat bersama secara ramai-ramai, beban akan menjadi lebih ringan dan bisa dipindahkan si batu itu kemana di lokasi yang disuka.  


Bila akan konsultasi atau butuh bantuan untuk mendapatkan investor, bisa kami bantu. Kami punya jaringan yang cukup banyak dengan kalangan investor luar negeri, termasuk kalangan investor private equity

Silahkan hubungi kami di :  

HP / WA :  0812 8554 5155  
Email   :    huangsingcap@gmail.com


Bacaan Lain: 

Lebih baru Lebih lama