Ubud Contoh Bagus Pengembangan Desa Wisata : Pak Menteri Sandiaga Uno

Sandiaga Uno di Ubud Bali


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno kembali beraktivitas di Bali atau work from Bali. Kali ini, Sandiaga memilih Desa Wisata Mas, di Kecamatan Ubud, Bali, sebagai lokasi tempatnya bekerja. 


"Kali ini saya hadir di Desa Wisata Mas, di Kecamatan Ubud, Bali. Bagi yang sudah pernah nonton film Hollywood Eat, Pray Love, beberapa spot di desa ini dijadikan sebagai lokasi syutingnya," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (27/5/2021). 


Sandiaga mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih Desa Wisata Mas sebagai lokasi staycation. Desa Wisata Mas disebut Sandiaga kaya akan pesona serta potensi alam dan budaya. Desa ini berhasil mempertahankan kearifan budaya lokal sementara di waktu bersamaan juga mampu mengadopsi teknologi digital.


"Tak hanya itu, Desa Mas juga terkenal dengan produk industri kreatif pahatan kayu yang sejak tahun 1930 sudah menjadi mata pencaharian masyarakatnya," kata Sandiaga. 


"Sebuah desa wisata yang patut dicontoh bagi para pengelola desa wisata lainnya di Indonesia karena mampu mempertahankan kearifan budaya lokal dan mengadopsi teknologi digital," imbuh dia. (Sumber : JPNN)

Lebih baru Lebih lama