Sinarmas Land jual salah satu aset properti di London seharga £ 72 juta

Sinarmas Land jual aset di London


Sinarmas Land belum lama ini menjual salah satu aset propertinya di London, UK, berupa perkantoran dan properti residensial yang statusnya hak milik, dengan harga cash sebesar £ 72 juta (S $ 131,8 juta).


Properti yang dijual itu, namanya Unlimited House, terletak di 10 Great Pulteney Street - dimiliki oleh anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Sinarmas, SML Great. Properti itu menyediakan ruang perkantoran Grade-A seluas 44.116 m2 dan komplek hunian mandiri dengan lima unit seluas 2.928 m2. 


Dengan asumsi bahwa proses transaksi jual telah dilakukan pada 31 Desember lalu, dan berdasarkan pertimbangan dan nilai aset bersih pro forma sebesar £ 56,5 juta, grup tersebut akan mencatat keuntungan dari penjualan aset itu sekitar £ 15,6 juta. Demikian kata sebuah sumber di Sinarmas.


Pertimbangan dibuat atas dasar pembeli yang bersedia, penjual yang bersedia, dan memperhitungkan harga transaksi terkini dari properti serupa di lokasi yang sama. Sinarmas menambahkan, pembeli juga telah melakukan valuasi sendiri melalui perusahaan valuasi profesional yang sudah ditunjuk.


Dikatakan, penjualan itu memberikan kesempatan untuk mewujudkan "tingkat return" yang menarik atas investasi yang dilakukan Sinarmas sebelumnya. Grup Sinarmas bermaksud menggunakan hasil penjualan itu melakukan pembayaran kembali atas pinjaman bank yang dulu digunakan untuk membeli properti itu, juga untuk modal kerja dan / atau akuisisi investasi properti lain di masa mendatang.


Lebih baru Lebih lama