Masih Sangat Menjanjikan, ICT Spending Di Asia Pacific

 






Pandemi telah menjadi faktor pendorong dalam mempercepat laju adopsi digital dan mendorong penawaran konsumen - keduanya telah membantu Pengeluaran TIK untuk menunjukkan pandangan positif di tahun 2021. Menurut rilis terbaru Panduan Pengeluaran TIK di Seluruh Dunia Industri dan Ukuran Perusahaan , IDC memperkirakan Pengeluaran TIK Asia / Pasifik * tumbuh lebih dari 4,9%, mencapai $ 924 miliar pada tahun 2021 dan diharapkan mencapai $ 1 triliun pada tahun 2024.


Pencabutan lockdown di seluruh wilayah telah membantu meningkatkan permintaan konsumen. Ketika vaksin mulai diluncurkan pada paruh pertama untuk beberapa negara, dan sisanya pada paruh kedua tahun ini, kebangkitan kegiatan ekonomi menjadi pusat perhatian. Adopsi yang lebih cepat dalam bisnis menuju perjalanan digital yang dipercepat dengan peningkatan dalam penawaran membantu meningkatkan pengeluaran teknologi. Lebih jauh lagi, Rantai pasokan secara bertahap meningkat di semua negara di kawasan ini yang memungkinkan peningkatan produksi dan pasokan ke pasar global.


“Badan pemerintah di kawasan ini telah meluncurkan berbagai inisiatif untuk menghidupkan kembali ekonomi, secara tidak langsung memungkinkan perusahaan mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan penawaran produk dan adopsi digital,” kata Mario Allen Clement, Analis Pasar Senior untuk Panduan Pengeluaran TI IDC, Wawasan & Analisis Pelanggan.


Industri Layanan Pribadi dan Konsumen akan mengalami peningkatan tertinggi pada tahun 2021 karena Asia / Pasifik * adalah salah satu tujuan wisata paling menguntungkan secara global, yang terkena dampak sangat besar pada tahun 2020. Sebagian besar dari PDB untuk banyak negara di kawasan ini berasal dari pariwisata , keramahtamahan, dan perjalanan bisnis yang menunjukkan peningkatan karena penguncian nasional dicabut. Industri konstruksi adalah industri kedua yang bangkit kembali lebih cepat karena rantai pasokan secara bertahap membaik di wilayah tersebut. Sebagian besar negara yang bergantung pada RRT untuk pasokan dan tenaga kerja juga terkena dampak karena berbagai penguncian di setiap negara. Proyek-proyek yang terhenti karena pandemi perlahan-lahan kembali beroperasi untuk melanjutkan kemajuan dengan bantuan peraturan pemerintah yang berlaku.


Aneka Benefit Bila Sebuah Perusahaan Menjadi Perusahaan Publik / TBK

“Dengan meningkatnya jumlah COVID, vaksin yang tersedia membantu pemerintah dan masyarakat untuk bersiap jauh sebelumnya. Indikator ekonomi di seluruh kawasan menunjukkan pemulihan di seluruh sektor, karena sebagian besar sektor telah mencapai tingkat produksi sebelum COVID, ”tambah Ashutosh Bisht, Manajer Riset Senior untuk Panduan Pengeluaran TI IDC, Wawasan & Analisis Pelanggan.


Industri perbankan dan telekomunikasi memberikan kontribusi tertinggi (29%) dari keseluruhan Pembelanjaan TIK pada tahun 2021, tidak termasuk industri konsumer. Sektor perbankan diperkirakan tumbuh 5,9% pada 2021. Peningkatan interaksi pelanggan dan tenaga kerja menjadi fokus industri perbankan, yang telah menyaksikan kemajuan teknologi bagi banyak bank dalam operasional sehari-hari. Industri telekomunikasi diperkirakan tumbuh 6,6% pada tahun 2021. Melanjutkan rantai pasokan menjadi faktor utama peningkatan kinerja industri telekomunikasi, karena ketergantungan impor saham dari RRT berangsur-angsur kembali normal.


Very Large Business (1000+ karyawan) terus memegang pasar terbesar sepanjang perkiraan - ini berkontribusi pada hampir setengah dari Pembelanjaan TIK, tidak termasuk segmen konsumen. Peningkatan efisiensi operasional dan ketahanan bisnis penargetan terbukti menjadi faktor teratas yang memungkinkan bisnis yang sangat besar bangkit kembali dengan cepat. Selanjutnya, segmen UKM telah menjadi fokus di banyak negara di kawasan ini untuk membantu mendapatkan kembali momentum bisnis pada tahun 2021. Pemerintah di seluruh kawasan telah memberikan insentif khusus yang memungkinkan segmen UKM untuk mengarahkan kembali persentase anggaran ke inisiatif baru yang diperlukan. untuk membuat organisasi lebih kompetitif di Normal Berikutnya.



Bacaan Lain

Lebih baru Lebih lama