Cari strategic partner dari luar negeri? Kami akan bantu!

Diupdate  2 Feb 2022
 





Di era sekarang  ini menggaet partner investor dalam berbisnis memang semakin diperlukan. Bisa dikatakan bahwa MENCARI STRATEGI PARTNER INVESTOR merupakan hal yang semakin biasa, sangat lazim. Dan mitra investor itu bukan hanya dari dalam negeri, namun juga bisa dari luar negeri. Namun sayang banyak yang tidak tahu bahwa sebenarnya banyak investor dari luar negeri yang ingin masuk ke Indonesia dan bisa dijadikan sebagai partner yang bagus untuk pengembangan bisnis.  Padahal banyak pihak yang bisa membantu dan mereka merupakan INVESTOR  VALID baik dari Jepang, USA, China, Singapore, Midle East atau Eropa.

Para investor asal luar negeri tersebut calon strategic partner itu memang ingin mengembangkan bisnisnya di Indonesia, mereka ingin berkongsi dengan perusahaan-perusahaan terpercaya di Indonesia karena mereka itu butuk ekspansi dan mengembangkan bisnisnya. Mereka melihat Indonesia sebagai salah satu negara yang prospek pertumbuhannya sangat bagus kedepan. Jumlah penduduk lebih dari 200 juta orang, income perkapita makin naik, sumber daya alam melimpah, dan alasan lain. 

Pada umumnya mereka melihat Indonesia sebagai negara yang punya potensi besar untuk dikembangkan, dan memungkinkan mereka memutar uang untuk mendapatkan profitabilitas bisnis yang lebih baik.  Di negara asalnya, seperti di Jepang misalnya, pertumbuhan bisnis sudah sangat sulit. Market di begara mereka sudah sangat mature, sudah flat. Disana bunga deposito bahkan dibawah 2% setahun. Sebab itu mereka tertarik investasi di negara-negara yang marketnya masih bisa tumbuh dengan cepat, emerging country. 


Mereka cari negara lain yang potensinya besar dan untuk itu cari mitra2 lokal yang credible, bisa dipercaya, dan bisa diajak mengembangkan bisnis. Umumnya mereka lebih suka bermitra dengan pemain lokal yang sudah pengalaman di bisnisnya, lalu bikin kongsi. Kongsi itu bisa dengan akuisisi perusahaan besar yang sudah ada, bisa juga dirikan sebuah usaha baru secara bersama.

By the way, kalau perusahaan Bapak/Ibu butuh modal dari investor private equity yang mau invest dari Rp 200 miliar sampai Rp 1,5 triliun, saya bisa ajak salah satu investor dari luar negeri yang cocok atau paling pas untuk perusahaan bapak/ibu dan memang sedang cari-cari peluang investasi di indonesia. Sewaktu-waktu saya bisa ajak meeting direkturnya  dengan bapak/ibu bila memang ada peluang kongsi yang menarik dari skala bisnis dan prospeknya. 

Silahkan hubungi kami di :  
HP/WA:  0812 8554 5155  (Adhi)



Bacaan lain: 


Lebih baru Lebih lama