Kinerja Kuartal III 2020, PT Impack Pratama Tetap Mampu Tumbuhkan Penjualan dan Laba Bersih

Kinerja Impack Pratama Meningkat


Tak semua pelaku bisnis mengalami pertumbuhan minus dan terdampak parah oleh pandemi Covid. Salah satu yang tetap positif ialah emiten PT Impack Pratama Industri Tbk (kode saham: IMPC).  Perusahaan yang dipimpin Haryanto Tjiptodihardjo ini tetap meraih kinerja positif baik penjualan maupun laba bersihnya, dengan membukukan penjualan sebesar Rp 465 miliar selama tiga bulan di kuartal III 2020. 

Prestasi ini merupajab sebuah peningkatan 27% jika dibandingkan capaian di kuartal III 2019 dan perseroan meraih laba bersih sebesar Rp 57 miliar di kuartal III 2020 dibandingkan kuartal III 2019 sebesar Rp23 miliar. 

Pendapatan bersih konsolidasian perusahaan yang bergerak di bidang produsen dan distributor bahan bangunan dan barang plastik ini sampai dengan 30 September 2020 mencapai Rp 1,23 triliun. Angka ini naik 18% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 dengan laba bersih sebesar Rp87 miliar dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019 sebesar Rp 56miliar.

Direktur Utama PT Impack Pratama Industri Tbk, Haryanto Tjiptodihardjo menyatakan bersyukur atas pencapaian di kuartal III 2020 ini karena di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Kami dapat kami melewati semuanya dengan baik dengan mencatatkan penjualan yang meningkat. Kondisi keuangan sejauh ini masih baik, dimana posisi kas konsolidasi per akhir September ada di Rp 286 miliar," ujarnya dalam keterangan pers, Kamis (22/10/2020).

Perseroan juga meraih rating idA– dengan outlook “STABIL”dari Pefindo saat review pemeringkatan tahunan Obligasi di September 2020 lalu.

Dividen Interim

Perseroan akan membagikan deviden interim sebesar Rp10 per saham di bulan November ini dan telah disetujui oleh Direksi dan Dewan Komisaris perseroan.

Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tanggal 29 Juni 2020 lalu Perseroan tidak membagikan deviden untuk menjaga neraca kekuatan modal dan arus kas saat itu.

Beberapa terobosan baru yang dilakukan Perseroan sampai September tahun ini adalah meluncurkan dua produk varian baru yaitu ECOLITE, atap PET ramah lingkungan yang terbuat dari recycle PET botol dan AQUATUFF, pelapis water proofing untuk atap dak/dinding.


Lebih baru Lebih lama