PT Commonwealth Life Akhirnya Diakuisisi FWD Life, Namanya Diubah Menjadi PT FWD Insurance Indonesia



Setelah melalui proses nego dan due dilligence, PT FWD Life Indonesia (“FWD Life”) akhirnya sukses melakukan proses akuisisi PT Commonwealth Life (“PTCL”). Investor ini kemudian juga mengubah nama PTCL menjadi PT FWD Insurance Indonesia (“FWD Insurance”).

Akuisisi ini berjalan lancar dan tidak akan mengganggu operasional. Nasabah dan saluran distribusi FWD Insurance tidak akan terpengaruh oleh perubahan kepemilikan dan pergantian nama dan semua polis yang ada akan terus dihormati. Nasabah FWD Insurance juga dapat terus mengakses produk dan layanan perusahaan melalui saluran distribusi pilihan mereka.

Paska akuisisi, Anantharaman Sridharan, Presiden Direktur (CEO) FWD Life, mengatakan, “Kami berharap dapat mengembangkan bisnis FWD di Indonesia melalui investasi jangka panjang dan kami berusaha untuk terus menghadirkan produk-produk inovatif dan pengalaman nasabah yang sesuai dengan kebutuhan yang berkembang dari nasabah yang semakin melek teknologi saat ini.”

Sementara itu, Huynh Thanh Phong, CEO FWD Group (“FWD”) mewakili groupnya mengatakan, “Kami senang dapat memperkuat kehadiran kami di Indonesia dengan akuisisi ini. Indonesia adalah pasar prioritas untuk FWD karena kami melihat potensi besar untuk mengubah cara pandang masyarakat mengenai asuransi di negara dengan penetrasi asuransi yang masih cukup rendah dan sedang berkembang pesat ini.”

FWD Insurance akan menjalankan kemitraan distribusi asuransi jiwa selama 15 tahun dengan PT Bank Commonwealth (“PTBC”), bisnis perbankan Commonwealth Bank of Australia di Indonesia.

Di lain sisi, Lauren Sulistiawati, Presiden Direktur PTBC, memberikan komentar, “Menyediakan produk dan layanan berkualitas adalah tujuan utama kami untuk meningkatkan kesejahteraan finansial para nasabah. Kami sangat senang dapat bermitra dengan FWD dalam peristiwa bersejarah dan perjalanan yang menarik ini. Kami memiliki tujuan yang sama dalam mendigitalkan layanan dan proses kami untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang seiring dengan perubahan teknologi di masa sekarang ini.” Kita tunggu saja kinerja PT FWD Insurance Indonesia dalam tahun-tahun mendatang


Lebih baru Lebih lama