Sukanda Djaya Selenggarakan Customer Week Bagi Pelanggan F&B Equipment





Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk terus menjaga kedekatan dengan pelanggannya. Diantaranya, perusahaan menyediakan waktu satu minggu penuh khusus untuk 'open house" bagi pelanggan yang ingin berdiskusi atau menanyakan berbagai hal tentang produk dan pelayanan. Hal itu juga dilakukan  PT Sukanda Djaya, salah satu anak usaha Diamond Group yang bergerak di bidang distribusi berbagai jenis makanan, minuman dan perlengkapan food and beverage.

Guna terus menjaga kedekatan dengan pelanggan, PT Sukanda Djaya melalui salah satu unit bisnisnya, Divisi F&B Equipment, mengadakan event “Customer Week 2018” yang dilaksanakan tanggal 6–12 Desember 2018 di Workshop ISC di Jl Iskandarsyah, Melawai, Jakarta. Selama ini Divisi F&B Equipment Sukanda Djaya ini menjadi distributor penyedia kebutuhan alat atau mesin (mesin kopi, grinder, combi oven, juicer, etc) untuk segmen HORECA di Indonesia.


"Diadakannya Customer Week 2018 ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara perusahaan dengan para pemangku kepentingan, terutama pelanggan industri HORECA, sehingga dapat terjalin hubungan baik secara berkelanjutan," jelas Novy Handoyo dari Diamond Group. Event ini juga bagian dari bentuk apresiasi PT Sukanda Djaya bagi para pelanggan setia dan  pebisnis yang baru akan memulai usaha di bidang HORECA.


PT Sukanda Djaya sendiri selama ini dikenal sebagai salah satu perusahaan terbesar di bidang  refrigerated and dry F&B serta dan importir untuk produk makanan beku, dingin, dan makanan dan minuman kering.  Seiring waktu, prinsipal asing Sukanda Djaya kemudian juga menunjuk Sukanda Djaya untuk mendistribusikan berbagai produk bidang F&B equipment terutama alat/permesinan (mesin kopi, grinder, combi oven, juicer, etc) untuk industri HORECA. Perusahaan yang menjadi bagian dari PT Diamond Cold Storage Group ini didirikan tahun 1974 oleh Keluarga W.T. Chen.


Sukanda Djaya mengimpor produk makanan dan minuman kategori beku, dingin, dan kering dari Jepang, Italia, Amerika Serikat, Perancis, Australia, Selandia Baru dan Norwegia, lalu memproses dan mendistribusikannya ke seluruh Indonesia. Beberapa produk yang didistribusikan antara lain susu, olahan susu, kopi, teh, jus, bumbu, kentang, sayuran beku, daging, olahan daging, kecap, cokelat, minyak goreng, pasta, permen, selai, mi, mesin kopi dan roti.

Tentu saja Sukanda Djaya juga mendistribusikan produk dari perusahaan induknya. Sukanda Djaya mulai mendistribusikan produk es krim milik induk-nya sejak 1978. Sejak tahun 1986, perusahaan ini juga mulai memutuskan untuk mendirikan Divisi Frozen Food, dan tahun 1995 mulai mendistribusikan produk makanan dan minuman kering. Kini, Sukanda Djaya memiliki 17 kantor distribusi yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

Lebih baru Lebih lama