Daftar Investor Korea Makin Bertambah, Ada Dua Lagi Yang Akan Tanam Modal di Kabupaten Batang



Investor Korea juga semakin meninati Jawa Tengah. Kali ini kabupaten Batang yang menjadi incaran. Dilaporkan, ada dua investor asal Korea siap membangun pabrik garmen dan makanan di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Yakni PT Kukdong dan PT Fit Food Industry.

Nilai investasi PT Kukdong ditaksir tak kurang dari Rp 125 miliar dan diperkiraan mampu menyerap 3.000 tenaga kerja. Sedangkan PT Fit Food Industry akan menanamkan modal senilai Rp 25 miliar. 

Sumber dari pejabat setempat mengatakan, alasan ketertarikan investor asing menanamkan investasinya di wilayah Kabupaten Batang ini karena kondisi daerah kondusif. Ketertarikan dua invstor asing itu sudah dituangkan pada 'Letter of Interest (LoI)' yang ditandatangani oleh Bupati Batang, Wihaji dengan investor pada acara 'Central Java Investment Business Forum (CJIBF)' yang dipusatkan di Hotel Solo Paragon, Surakarta.

Selain melakukan penandatanganan "LoI", kata dia, Bupati Batang bersama calon investor lain melakukan "one on one meeting". "Melalui kegiatan itu, kami berharap semoga banyak investor lain yang menyusul untuk berinvestasi di Kabupaten Batang.

Meski secara hukum tidak mengikat pada kedua belah pihak tetapi penandatanganan "LoI" dapat menjadi pintu masuk yang efektif bagi inestor ke wilayah Kabupaten Batang. "Kami berharap dengan nilai investasi sebesar itu maka peluang keterserapan tenaga kerja lokal akan meningkat. Penarikan investasi ini antara lain ditujukan untuk menyerap lapangan kerja yang lebih luas," katanya.



Info penting lainnya tentang investor silahkan klik link berikut :


Lebih baru Lebih lama