Investor Jepang, Amerika dan Singapura minat investasi di Indonesia

Sejumlah investor asal Jepang, Singapura dan Amerika tertarik berinvestasi di Indonesia. Tak hanya investor swasta dari negara-negara tersebut, beberapa investor dari perusahaan pelat merah China juga tertarik investasi di Indonesia.

Ketertarikan investasi di Indonesia karena Indonesia memang merupakan market yang potensial serta kaya sumber daya alam. Selain itu Indonesia memiliki sejumlah keunggulan dibanding negara-negara lain.

Contohnya investasi di bidang perkebunan sawit untuk menghasilkan minyak sawit dan berbagai industri turunannya. Di Indonesia merupakan negara terbaik untuk sektor itu. Bahkan dibanding Malaysia pun kalah karena di Malaysia sudah tidak ada tanah kosong, tidak ada land bank untuk pengembangan.

Demikian juga dalam hal investasi kakao untuk bahan baku industri cokelat dan bakery dunia, maka tanaman kakao hanya bisa di sekitar sulawesi selatan. Tak heran bila di Indonesia merupakan salah satu produsen kakao terbesar dunia dimana perusahaan cokelat dunia umumnya sudah punya cabang di Indonesia dan Sulawesi dalam rangka kulakan bahan baku. 

 Sementara itu, dari kalangan investor Jepang, mereka mencari peluang investasi dalam bidang beragam. Dari sektor manufaktur, keuangan hingga properti. Bahkan sudah banyak perusahaan Jepang yang juga investasi di sektor tambang, migas, infrastruktur dan sektor jasa. Sejauh ini Jepang termasuk investor terbesar di Indonesia dimana ribuan perusahaan Jepang sudah hadir di Indonesia dengan berbagai skala bisnisnya. 

Sementara itu, dari Singapura, kebanyakan investor yang masuk dari kalangan investor keuangan, fund manager maupun dari kalangan family office. Hanya saja Singapura itu punya nilai strategis karena umumnya investor dari segala penujur dunia akan buka kantor perwakilan di Singapura dulu sebelum masuk Indonesia. 

Dari kalangan investor asal Amerika, minat mereka beragam, dari skala startup sampai dengan sektor pertambangan dan migas. Mereka juga banyak yang tertarik di sektor  telekomunikasi, ICT, infrastruktur,  petrokimia, tekstil, industri logam dan permesinan serta sektor keuangan. 

Sekedar menginformasikan,  bila perusahaan  Bapak/Ibu yang membutuhkan  investor  kami siap membantu menjodohkan dengan relasi kami. Silahkan kontak kami. 

HP / WA   :  0812 8554 5155  (Adhi)




Bacaan Terkait: 

Lebih baru Lebih lama