Gandeng IBM, Lintasarta Luncurkan Layanan ITSP



Perusahaan jasa telekomunikasi PT Aplikanusa Lintasarta terus memperkuat mesin pertumbuhan bisnisnya dengan menubruk peluang-peluang bisnis baru dan juga aktif melakukan aliansi bisnis. Salah satu manuvernya, kini Lintasarta sedang memperkuat kemitraan dengan IBM Indonesia. Kemitraan keduanya ditandai dengan peluncuran solusi ITSP (Information Technology Strategic Partner).

Solusi ITSP antara lain berupa Enterprise Resiliency Services, Data Center Migration, Data Center Design and Construction, IT Infrastructure Security Consulting dan Managed Security Service.


President Director Aplikanusa Lintasarta Arya Damar mengatakan, dalam melakukan perubahan, khususnya transformasi digital, sebuah perusahaan tidak bisa berjalan sendiri dan membutuhkan partner terbaik. 

“Indosat Ooredoo dan Lintasarta sebagai pemimpin solusi ICT dan IBM yang merupakan pemimpin IT global memberikan jawaban akan akselerasi yang dibutuhkan dalam menghadapai era digitalisasi yang berkembang begitu cepat,” ujar Arya Damar.

Menurut Arya Damar, pelaku industri perlu memanfaatkan tren digital seperti big data, internet of things, cloud services, social media, dan mobility secara tepat. Ia mengatakan, solusi digital yang tepat akan meningkatkan efisiensi dan akselerasi ekspansi sehingga menjadi batu loncatan dalam menghadapi pertumbuhan ekonomi yang besar di era perdagangan bebas.

Presiden Direktur IBM Indonesia Gunawan Susanto mengatakan, kemitraan dengan Lintasarta menunjukkan bagaimana keahlian IBM, teknologi, dan layanan dapat membantu Lintasarta dan Indosat Ooredoo memberikan solusi IT yang inovatif dan sejalan dengan perkembangan ekonomi dan kebutuhan IT di Indonesia.” 

“Layanan IT terbaik secara end to end kepada para pelaku bisnis menjadi fokus kami yang didukung dengan infrastruktur dan teknologi IT yang andal, tangkas, dan aman dalam menghadapi perkembangan era digital,” tegasnya.

Herfini Haryono, director and chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat Ooredoo menambahkan, melalui solusi ITSP dengan Lintasarta sebagai IT factory dan solusi ICT yang dimiliki, Indosat Ooredoo Group siap menjadi mitra untuk mendukung para pelaku bisnis dari berbagai industri untuk menghadapi era digital yang identik dengan kecepatan, instan, transparansi, dan kemudahan akses. 

“Indosat Ooredoo Group melalui Lintasarta dan Indosat Ooredoo Business kembali memastikan menjadi mitra tepat dalam mengelola bisnis. Kami berkomitmen untuk mendukung pelaku bisnis dalam menghasilkan sumber pendapatan baru, meningkatkan produktivitas dan meningkatkan pengalaman terbaik bagi para pelanggannya,” paparnya.
Lebih baru Lebih lama