Dua Tim Inovasi Semen Padang Sabet Penghargaan Internasional di Singapura


Dua tim Semen Padang yang mengikuti ajang International Exposition on Team Excellent (IETEX) 2016, berhasil meraih penghargaan. Kompetisi bagi para inovator dan praktisi mutu perusahaan di seluruh dunia itu, digelar Grand Copthorne Waterfront Hotel 392 Vavelock Road, Singapore dari 26 hingga 28 September 2016.

Kepala Bidang Kualitas Bahan Biro Quality Assurance dan Pelayanan Teknis PT Semen Padang Sisri Handa Yani mengatakan, dua tim yang meraih penghargaan yaitu Tim X Pouza dengan dua bintang dan Tim Respect 23 dengan predikat tiga bintang serta penghargaan Platinum.

"Tim Respect 23 yang berasal dari Departemen Produksi II/III yang diisi oleh Iriandi, Janedi, Irwan, Kusnaedi Raka Pratama dan Masrul Idris tersebut, berhasil meraih predikat bintang 3 termasuk dalam the Best Team. Mereka mengsung judul inovasi Installation Of The Bearing Housing Vibration Sensor In Gear Symetro Raw Mill R1M01 for Optimize Measurement And Analysis Vibration," ujarnya.

Sedangkan tim X Pouza yang memperoleh predikat 2 bintang, diisi oleh Sarman Durmalay, Henzo Bernando, Sisri Handa Yani, Riska Aproditya dan Delfi Nofriyenti. Mereka membawa judul inovasi, “Pozzolan Effectiveness Testing With Difraction Method”.

Kepala Departemen QA & SHE, Hari Utama mengucapkan syukur dengan raihan ini, karena hasil tersebut diluar target yang ditetapkan sebelum tim berangkat ke Singapura. “Ini adalah keikutsertaan pertama kali dan IETEX memiliki standar yang lebih tinggi dari kompetisi sejenis. Alhamdulillah kita bisa melampaui target”, ujarnya

Manajemen PT Semen Padang menyambut gembira atas prestasi yang diraih 2 tim inovasi Semen Padang. Menurut Dirut PT Semen Padang, berhasilnya dua tim inovasi meraih bintang ini, patut disyukuri karena bersaing dengan negara lain seperti Singapura, Jepang, Malaysia, India dan Fiji."Alhamdulillah, selamat atas prestasi tim inovasi PT Semen Padang di Singapura dalam ajang IETEX 2016," kata Direktur Utama PT Semen Padang, Benny Wendry.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Direktur Produksi PT Semen Padang, Indrieffouni Indra. Ia berharap, hasil tersebut dapat menjadi motivasi bagi seluruh Karyawan di PT Semen Padang untuk terus berinovasi. "Semoga apa yang didapatkan oleh tim Respect 23 dan tim Xpouza dalam ajang IETEX 2016, dapat menjadi motivasi bagi seluruh karyawan untuk terus berinovasi," sebutnya.(*)
Lebih baru Lebih lama