Sepenggal Pengalaman dan Kesan Menginap di Hotel Mercure Ancol


Belum lama ini, karena tugas menulis naskah yang tak selesai di Kawasan Ancol, saya lalu menginap Hotel Mercure Ancol. Ini hotel bintang empat yang lokasi persis di tepi laut. Menghadap laut. Lokasi ada di seberang Ecopark yang dulu lapangan golf Ancol.


Kesan saya, hotelnya OK. Untuk urusan kantor OK, keluarga juga OK. Di hari-hari kerja, hotel ini banyak dipakai rapat kalangan instansi pemerintah dan swasta. Untuk wisata dan menginap keluarga di weekend, jelas, hotel ini sangat OK. Tahu sendiri, Ancol selalu ramai saat  weekend.


Mercure Ancol Hotel pilihan yang bagus karena dekat dengan DUFAN, Gelanggang Renang Ancol, SeaWorld dan yang pasti: dekat dengan pantai. Kalau bosan di kamar, kita bisa jalan-jalan di pantai Ancol yang kini sudah terkelola dengan baik.






Kalau mau memilih kamar, saran saya ambil yang lantai agak tinggi dan pastikan menghadap ke laut. Jangan memilih kamar yang menghadap ke lapangan Golf Ancol. Percuma. Karena salah satu keunikan hotel ini khususnya diantara hotel yang lain di Jakarta adalah terletak dipinggir pantainya. Berbeda dengan putri duyung Cottege, walaupun menghadap kepantai juga, tapi kita tidak bisa memandang secara luas karena tidak bisa melihat dari tempat yang cukup tinggi.



Penting, jangan lupa, bawa kaos dan sepatu olahraga.  Anak istri juga bawa alat olahraga. Bisa jalan di sepanjang pantai sembari olahraga. Asyik deeh. Kamarnya juga ok. Ada beberapa pilihan. Restoran di lantai bawah juga menghadap laut. Bisa yang di indoor, bisa pilih outdoor.


Pengalaman saya menginap di hotel Mercure Ancol cukup memuaskan. Hotel berbintang empat ini cocok menjadi pilihan Anda saat berlibur bersama keluarga di Ancol. Lokasi Mercure Ancol sangat strategis karena berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, persis berada di sebelah Pantai Festival, sehingga Anda bisa berjalan kaki ke Pantai Festival untuk menghabiskan sore bersama bersama keluarga.



Hotel Mercure juga dilengkapi dengan kolam renang. Cocok buat anak Anda yang suka berenang. Kolam renangnya walau tidak begitu besar, tetapi terdiri dari tiga macam kolam, bisa diakses secara gratis dan dimanfaatkan buat balita serta dewasa. Hal yang juga menarik di Mercure adalah sarapannya. Prasmanan dan berbagai pilihan menu yang variatif. Anda bisa menikmati sarapan Anda di restoran yang menghadap ke laut, sehingga sarapan Anda pun bisa lebih santai. Anda tidak dibatasi ingin mencoba menu berapa saja, lumayan sebelum menjelajahi berbagai wisata di Ancol.



Hotel Mercure Convention Centre ini lokasinya sangat strategis bagi wisatawan yang sedang berlibur di Ancol pasalnya berada di tepi pantai sehingga Anda dapat melihat pantai secara langsung dari area hotel bahkan dari dalam kamar sekalipun. Disediakan juga persewaan sepeda untuk tamu yang ingin berkeliling di area pantai, ada bar di tepi kolam, kolam renang dewasa dan khusus anak disediakan untuk menjamin keselamatan pengunjung yang membawa anak-anak. Internet tersedia dengan gratis di semu kamar dan tempat umum.


Lebih baru Lebih lama